Tips untuk input data produk di katalog elektronik LKPP

Tips untuk input data produk di katalog elektronik LKPP

Blog

Tender/Pengadaan / Blog 33 Views 0

Berikut adalah bocoran dari penyedia dan tim IT untuk input produk alat kesehatan dalam katalog elektrnonik. Ideas agar bisa cepat diproses dalam penayangan produk di ekatalog antata lain:

Berikut beberapa poin yang harus diperhatikan pada saat input produk ke sistem katalog versi 5.zero untuk mempercepat pengecekan dan persetujuan penayangan komoditas Alat Kesehatan tahun 2019:

1. Pengisian masa berlaku produk pada step 1, harus diisi dengan masa berlaku ijin edar produk tersebut, tanggal masa berlaku produk mengacu pada ijin AKL/AKD produk yang dikeluarkan oleh kemenkes.

2. Poin pada knowledge Step three dalam penginputan , hal yang WAJIB diisi adalah seputar informasi Model/Tipe, Country of Origin, Manufacturing unit of Origin, dan Nomor ijin Edar AKL/AKD. Jika ada poin tersebut yang tidak diisi atau hanya diisi ‘Y’ atau ‘Yes’ atau ‘Tidak ada’ atau isian lain yang tidak relevan akan ditolak atau dikembalikan posisinya ke Penyedia.

3. Poin penginput pada Step four. Pastikan enter harga menggunakan template table harga terbaru yang harus didownload pada katalog elektronik versi 5.zero ini, karena format berbeda dengan format lama. Penggunaan format yang tidak sesuai dengan format terbaru akan mengakibatkan aplikasi error dan tidak terbuka. (atau yang biasa ditemukan ERROR 500)
Pastikan untuk penginputan tanggal harga disamakan dengan tanggal SK Penetapan

4. Input pada Step 5. Pada saat pengisian pesan pada permohonan validasi tayang, harus mencantumkan nomor SK. Tidak perlu menuliskan pesan lain-lain yang terllau panjang karena akan mengakibatkan error dan pesan tidak terbaca.

5. Pastikan semua informasi yang tercantum atau yang di isi pada poin2 di atas TIDAK TERPOTONG, cara bapak/ibu mengecek apakah informasi itu utuh atau terpotong : dengan mereview kembali setelah submit (pengecekan dapat dilihat dengan meng-klik ‘daftar produk’, dan dipilih komoditas ‘Alat Kesehatan 2019’ lalu klik nama produk untuk melihat seluruh detil). Hal yang menyebabkan Informasi dapat terpotong adalah karena koneksi yang kurang bagus atau terlalu lama menginput sehingga sesi habis (timeout session). Dianjurkan untuk melakukan preview kembali untuk seluruh permohonan yang telah diajukan, jika ada kesalahan dapat langsung di-edit dengan kembali ke menu penawaran dan dipilih produk yang akan diedit. Pengeditan dapat dilakukan langsung.

6. Nama produk harus dipastikan sama dengan nama yang tercantum dalam SK. Apabila ada penamaan yang sama untuk beberapa produk, dapat ditambahkan informasi tipe pada nama produk. Kesalahan nama produk, hanya dapat diperbaiki dengan add kembali nama baru yang benar. Jika jumlah produk yang disubmit melebihi jumlah complete di SK karena adanya kesalahan input di awal, tidak akan menghambat proses evaluation tayang nya.

7. Mohon untuk dipastikan kembali seluruh produk yang tercantum dalam satu SK harus seluruhnya diupload untuk memastikan diproses oleh tim IT Penayangan. Jika produk yg diupload kurang dari daftar produk yg ada pada SK, maka tidak akan di-setujui dan diproses, TIDAK BOLEH ADA SELISIH ATAU KEKURANGAN JUMLAH. Yg akan diproses hanya penyedia yg sudah mengajukan produk yg jumlahnya sesuai dengan SK nya.

Demikian informasinya, mohon dapat diperhatikan. Jika ada pertanyaan lain, dapat disampaikan langsung ke tim IT Katalog Elektronik yang standby di konsultasi lantai M.

The publish Tips untuk input data produk di katalog elektronik LKPP appeared first on Blog Curthat PNS online.

Comments